Het Verbazen !

Een doel, een gevoel, samen zijn we Oranye

Marco van Basten yang kali ini menjadi pelatih adalah pahlawan Belanda di Euro 1988, 20 tahun lalu. Saat itu Belanda tampil dengan trio terbaik, – Frank Rijkard – van Basten – Ruud Gullit – dan di final dengan gol indahnya mereka mengalahkan Uni Soviet 2-0 sekaligus membawa pulang piala Henry Delaunay. Kini pasukan van Basten tampil dengan pemain-pemain yang juga luar biasa walaupun mungkin tanpa trio apalagi sekelas. Tetapi walaupun disana ada para senior yang disegani seperti si kiper tua Edwin van der Sar, Ruud van Nistelrooy, dan si nyong Ambon Giovanni van Bronckhorst, serta bertebarannya bintang-bintang muda berbakat seperti Arjen Robben, Wesley Sneijder, Robin van Persie, sialnya mereka masuk di ‘group neraka’ bersama dua juara dunia, Perancis dan Italia.

Melihat daftar pemain tim Belanda kali ini, beta selalu bilang baik para starter maupun pemain cadangannya hampir tidak berbeda skill nya. Sehingga waktu pertandingan perdana mereka melawan sang juara dunia Italia, dimana hampir semua pengamat menjagokan Italia, beta tetap yakin Belanda akan menang. Mereka membuktikannya bahkan dengan 3-0, dan so pasti katong di Ambon lebih bangga lagi karena si nyong Ambon juga menyumbangkan gol.

Pertandingan kedua Belanda melawan Perancis juga bikin meja pertaruhan cukup panas, dan terbukti kembali pasukan van Basten menggulung Perancis 4-1. Mau bilang apalagi..luar biasa.. so pasti mereka akan keluar sebagai juara group apapun hasil pertandingan terakhir mereka melawan Rumania nanti. Sekarang pasti yang kita tunggu adalah final terindah antara Belanda – Portugal, karena hanya tinggal dua negara ini saja yang terbaik tanpa mengecilkan Kroasia ataupun Spanyol.

Seandainya tim Inggris lolos ke EURO 2008 dan pelatihnya Marco van Basten dengan permainan seperti ini, maka pada saat mereka pulang ke negerinya sang pelatih akan mendapat gelar “Sir” dari Ratu Inggris, jadi sepantasnya kali ini dia pulang ke Holland dan diberikan gelar “Baron” van Basten, atau kalo mau datang di Ambon, katong kasih gelar Upu Latu..

Kita juga pasti menunggu apakah top scorer juga akan muncul dari Belanda mengikuti jejak Dennis Bergkamp (3 gol) di EURO 1992, dan Patrick Kluivert (5 gol) di EURO 2000, dan juga kemungkinan pemain terbaiknya sekaligus..he..he..

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • RSS ANTARA News – Berita Terkini

    • Patti Smith akan bernyanyi untuk antar Hadiah Nobel bagi Bob Dylan
      Saat pidato penerima Hadiah Nobel Sastra Bob Dylan dibacakan, rekannya sesama penyanyi sekaligus penulis lagu Patti Smith akan menyanyikan salah satu lagu terbaiknya pada selebrasi Hadiah Nobel di Stockholm nanti.Smith akan ...
    • YLBHI ramalkan jaksa akan sulit buktikan kesalahan Ahok
      Koordinator Bantuan Hukum Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Julius Ibrani melihat banyak kejanggalan dalam pengusutan kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama, bahkan Jaksa diyakininya akan sulit ...
    • Malaria sudah ada di zaman kekaisaran Romawi
      Para peneliti mengungkapkan analisis DNA gigi berusia 2.000 tahun yang digali dari satu kuburan di Italia menunjukkan bukti kuat bahwa malaria sudah ada selama Kekaisaran Romawi.Temuan itu berdasarkan pada DNA mitokondria - ...
  • “ISI – PORO”





  • Subscribe in Bloglines


  • RSS Berita IT dan Artikel

  • “B A K A N C I N G”

  • %d bloggers like this: