Wapres Tegur Dino Patti Djalal

Terkait peran Indonesia sebagai mediator perdamaian di Thailand selatan, Wakil Presiden Jusuf Kalla menegur pernyataan juru bicara kepresidenan bidang luar negeri Dino Patti Djalal. Dino dinilai Kalla tidak memegang etika.

“Saya terpukul karena ada pembocoran rahasia. Saya tegur (Dino). Kita harus menjaga etika karena ini adalah kepercayaan negara,” ujar Wapres dalam jumpa pers di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (26/9).

Etika yang dilanggar Dino dan membuat Kalla terpukul adalah bocornya substansi perundingan perdamaian. Kedua pihak yang berunding, menurut Kalla, tidak ingin hasil pembicaraan diketahui publik melalui media massa. “Padahal tidak ada instruksi dari saya. Tidak boleh itu dibocorkan,” ujarnya.

Keterpukulan Kalla terutama melihat dampak tidak dipegangnya etika itu oleh Dino. “Bisa gagal itu perdamaian di Thailand selatan hanya karena tidak tahu etika,” ujarnya.

Menurut Kalla yang menjadi mediator perdamaian, sifat pertemuan adalah rahasia. Beberapa media massa diajak serta untuk merekam saja suasana perundingan. Kalau akhirnya perundingan berhasil dan membawa perdamaian, media bisa menulis sejak awal lebih mendalam. “Itu etika!” ujarnya.

KOMPAS.com

Advertisements

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • RSS ANTARA News – Berita Terkini

    • Cagub Sumatera Utara berpawai
      Peserta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara, calon gubernur Edy Rahmayadi bersama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus, berpawai untuk memperkenalkan diri kepada ...
    • KPU ajak cagub NTB adu gagasan-program saat kampanye
      Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengajak para calon gubernur dan wakil gubernur peserta pemilihan kepala daerah NTB 2018 memanfaatkan masa kampanye untuk menyampaikan gagasan dan program pembangunan ke pada pemilih dalam acara ...
    • Ternate akan berlakukan jam malam bagi pelajar
      Pemerintah Kota Ternate sedang menyiapkan peraturan untuk memberlakukan jam malam bagi pelajar guna mencegah mereka melakukan tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. "Peraturan Wali Kota Ternate ...
  • “ISI – PORO”





  • Subscribe in Bloglines


  • RSS Unknown Feed

    • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
  • “B A K A N C I N G”

  • %d bloggers like this: