Wapres Tegur Dino Patti Djalal

Terkait peran Indonesia sebagai mediator perdamaian di Thailand selatan, Wakil Presiden Jusuf Kalla menegur pernyataan juru bicara kepresidenan bidang luar negeri Dino Patti Djalal. Dino dinilai Kalla tidak memegang etika.

“Saya terpukul karena ada pembocoran rahasia. Saya tegur (Dino). Kita harus menjaga etika karena ini adalah kepercayaan negara,” ujar Wapres dalam jumpa pers di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (26/9).

Etika yang dilanggar Dino dan membuat Kalla terpukul adalah bocornya substansi perundingan perdamaian. Kedua pihak yang berunding, menurut Kalla, tidak ingin hasil pembicaraan diketahui publik melalui media massa. “Padahal tidak ada instruksi dari saya. Tidak boleh itu dibocorkan,” ujarnya.

Keterpukulan Kalla terutama melihat dampak tidak dipegangnya etika itu oleh Dino. “Bisa gagal itu perdamaian di Thailand selatan hanya karena tidak tahu etika,” ujarnya.

Menurut Kalla yang menjadi mediator perdamaian, sifat pertemuan adalah rahasia. Beberapa media massa diajak serta untuk merekam saja suasana perundingan. Kalau akhirnya perundingan berhasil dan membawa perdamaian, media bisa menulis sejak awal lebih mendalam. “Itu etika!” ujarnya.

KOMPAS.com

Advertisements

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • RSS ANTARA News – Berita Terkini

    • Mukomuko gunakan racun "stricnin" musnahkan anjing liar
      Pejabat Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan tahun ini instansinya masih menggunakan racun "stricnin" untuk memusnahkan anjing liar di daerah itu. "Kita masih menggunakan cara lama ...
    • Wapres JK: senyuman warga Sulut mampu tarik wisman
      Wakil Presiden RI Yusuf Kalla mengatakan senyuman warga Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mampu menarik kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke daerah ini. "Saya yakin dengan sifat orang Manado yang suka senyum dan ramah ...
    • Arema tundukkan Bhayangkara FC 2-0
      Arema FC akhirnya mampu menundukkan tim tamunya Bhayangkara FC 2-0 dalam laga lanjutan Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu malam. Dengan raihan poin sempurna (3) usai ...
  • “ISI – PORO”





  • Subscribe in Bloglines


  • RSS Berita IT dan Artikel

  • “B A K A N C I N G”

  • %d bloggers like this: