Wapres Tegur Dino Patti Djalal

Terkait peran Indonesia sebagai mediator perdamaian di Thailand selatan, Wakil Presiden Jusuf Kalla menegur pernyataan juru bicara kepresidenan bidang luar negeri Dino Patti Djalal. Dino dinilai Kalla tidak memegang etika.

“Saya terpukul karena ada pembocoran rahasia. Saya tegur (Dino). Kita harus menjaga etika karena ini adalah kepercayaan negara,” ujar Wapres dalam jumpa pers di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (26/9).

Etika yang dilanggar Dino dan membuat Kalla terpukul adalah bocornya substansi perundingan perdamaian. Kedua pihak yang berunding, menurut Kalla, tidak ingin hasil pembicaraan diketahui publik melalui media massa. “Padahal tidak ada instruksi dari saya. Tidak boleh itu dibocorkan,” ujarnya.

Keterpukulan Kalla terutama melihat dampak tidak dipegangnya etika itu oleh Dino. “Bisa gagal itu perdamaian di Thailand selatan hanya karena tidak tahu etika,” ujarnya.

Menurut Kalla yang menjadi mediator perdamaian, sifat pertemuan adalah rahasia. Beberapa media massa diajak serta untuk merekam saja suasana perundingan. Kalau akhirnya perundingan berhasil dan membawa perdamaian, media bisa menulis sejak awal lebih mendalam. “Itu etika!” ujarnya.

KOMPAS.com

Advertisements

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • RSS ANTARA News – Berita Terkini

    • Polda Bangka kerahkan 309 polisi amankan pleno pilkada
      Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan 309 perseonel guna mengamankan Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka ...
    • Kemenristek Dikti keluarkan RPL dosen Maret
      Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti) akan segera mengeluarkan aturan terkait Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) bagi tenaga dosen pada Maret 2017. "Sudah kami siapkan mudah-mudahan pertengahan ...
    • Menag: jadikan rumah ibadah sebagai perekat persaudaraan
      Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengajak umat beragama untuk menjadikan rumah ibadah sebagai tempat saling merekatkan persaudaraan dan memperkokoh peri kemanusiaan. Ajakan ini disampaikan Menag sehubungan adanya rumah ...
  • “ISI – PORO”





  • Subscribe in Bloglines


  • RSS Berita IT dan Artikel

  • “B A K A N C I N G”

  • %d bloggers like this: