Kemenangan Obama Juga Kemenangan SD Menteng

“Obama… Obama… Obama… We Love You….” Itulah yel-yel yang diteriakkan oleh ratusan siswa kelas I hingga VI saat menyaksikan penghitungan suara Pemilihan Presiden AS melalui televisi layar lebar di bangsal Sekolah Dasar Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/11).

Ruangan seluas 1.500 meter persegi seolah tidak muat menampung ratusan siswa yang hari itu secara khusus diperbolehkan menonton penghitungan suara Pemilu Presiden AS secara langsung yang menjadi pertarungan dua kandidat, Barack Obama dan John McCain.

Sekolah yang pernah menjadi tempat Obama menuntut ilmu itu beberapa hari terakhir memang terlihat sibuk menyambut Pemilu Presiden AS. Kelekatan dengan sosok Obama membuat Pemilu AS menjadi sangat istimewa di sini.

Menurut Kepala Sekolah SD Menteng Kuswadiyanto, para guru dan murid bahkan berdoa untuk kemenangan Obama setiap hari sebelum mulai pelajaran. “Setiap pagi sebelum pelajaran dimulai kita selalu berdoa untuk Barry. Semoga dia menang dalam pemilihan ini,” katanya penuh semangat.

Ketika angka-angka di layar kaca menunjukkan kemenangan Obama, ratusan siswa berhamburan ke berbagai arah menuju lapangan meski gerimis mulai turun. Dengan membawa foto Obama mereka meloncat-loncat kegirangan, tak peduli pada hujan.

Bagi mereka kemenangan Obama adalah kemenangan mereka. Mereka bangga karena dulu pernah ada murid dari sini yang bisa menjadi Presiden AS. Para siswa pun berharap Obama akan mendatangi mereka, mendatangi sekolahnya. “Gua pengen Obama datang ke sini biar kita bisa ngobrol-ngobrol sama dia,” ungkap Ajo, siswa kelas VI B. Hal senada juga dikatakan oleh Ano siswa kelas IV dan Azra yang masih duduk dikelas III A.

Menurut rencana, sekolah akan tetap melakukan doa besok pagi. “Kita masih memikirkan wujud syukur kita nantinya yang jelas doa permohonan tetap akan kita lakukan setiap pagi,” kata Kuswadiyanto. “Hari ini biar kami menikmati kemenangan ini bersama murid kami,” ujarnya sambil menonton pidato kemenangan Obama di layar kaca.

KOMPAS.com

Advertisements

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

  • RSS ANTARA News – Berita Terkini

    • Ribuan warga Yogyakarta hadiri open house Sultan HB X
      Sekitar 4 ribu warga Yogyakarta, memadati bangsal kepatihan kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.   Hanya demi ingin mendapatkan kesempatan bersalaman dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. Sekaligus Raja ...
    • Rupiah Jumat pagi tercatat Rp14.108
      Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Jumat pagi melemah 6 poin (0,04 persen) menjadi Rp14.108 per dolar AS dibandingkan pada posisi sebelumnya Rp14.102 per dolar AS. Analis Senior Binaartha ...
    • Sidang vonis Aman Abdurrahman
      Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman menjalani sidang pembacaan vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat (22/6/2018). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
  • “ISI – PORO”





  • Subscribe in Bloglines


  • RSS Unknown Feed

    • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
  • “B A K A N C I N G”

  • %d bloggers like this: