Kronologis Eksekusi Amrozi cs

Kejaksaan Agung RI telah memberikan keterangan resmi kronologis eksekusi terpidana mati Bom Bali I Amrozi, ali Ghufron dan Imam Samudra.

Kronologis dibacakan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kejaksaan Agung M Jasman Panjaitan dalam jumpa pers di gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Minggu (9/11) pukul 13.55 WIB.

Sabtu (8/11) pukul 23.15 WIB : Petugas kejaksaan, polisi selaku eksekuteor, rohaniawan dan tim dokter menjemput Amrozi, Muklas alias Ali Ghufron dan Imam Samudra dari ruang isolasi LP Batu Nusakambangan ke Lembah Nirbaya 2 kilometer arah selatan LP Batu.

Minggu (9/11) pukul 00.15 WIB : Ketiga terpidana dieksekusi dengan cara ditembak oleh tim regu tembak dari Brimob Polri disaksikan oleh Jaksa Rohaniawan dan tim dokter.

(Ketiga terpidana tidak ingin diikat dan ditutup matanya)

Pukul 00.30 WIB : Tim dokter memeriksa ketiga dan menyatakan mereka telah meninggal dunia setelah dada sebelah kiri tepat di jantung tertembus satu butir timah panas.

(Kejagung tidak memberikan keterangan berapa lama terpidana meninggal dunia setelah ditembak)

Pukul 01.00 WIB Ketiga jenazah dibawa ke poliklinik Nusakambangan untuk diotopsi. Ketiganya dimandikan dan dikafani oleh pihak keluarga (Ali Fauzi).

(Korban tidak diotopsi, hanya dijahit luka tembaknya)

Pukul 04.00 WIB : Ketiga jenazah disolatkan oleh yang dipimpin rohaniawan di Masjid LP Batu Nusakambangan.

Pukul 05.45 WIB : Ketiga jenazah diserahterimakan oleh Jaksa ke pilot Helikopter untuk diserahkan ke ke pihak keluarga.

Pukul 06.00 WIB : Helikopter I Polri yang membawa jenazah Imam Samudra diterbangkan ke serang Banten. Helikoper II dan III yang membawa masing-masing jenazah Amrozi dan Muklas alias Ali Ghufron ke Lamongan Jawa Timur.

Pukul 08.30 WIB : Helikopter I yang membawa jenazah Imam Samudra tiba di Mapolda Banten Jawa Barat.

(Diserahterimakan dari pilot ke Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Jawa Barat ke pihak keluarga yang diterima Agus Setiawan).

Pukul 08.55 WIB : Helikopter II dan III tiba di helipad di lapangan Bulubrangsi, Laren yang berjarak sekitar 7 km dari Desa Tenggulun, Solokuro, Lamongan, Jawa Timur.

Diserahterimakan dari pilot kepada Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Jawa Timur untuk selanjutnya diserahkan kepada keluarga yang diwakili M Kosin).

INILAH.com

8 Comments

  1. Banyak juga yang berpendapat mereka mati syahid karena berjihad. Mereka berpendapat masuk surga secara cepat (jalan tol). Ada 2 jalur masuk surga. Satu jalur “lewat jalan tol” alias tidak dihisab, lainnya adalah jalan biasa alias dihisab dulu, baru masuk surga kalo sudah bersih dari dosa. Lewat jalan tol sangat diingini semua orang, tetapi tidak banyak yang mau karena harus mati syahid dengan jalan berperang/angkat senjata melawan kaum kafir. Menurut pendapat saya, masuk surga itu urusan Alloh, mungkin benar mati syahid langsung masuk surga, tetapi apakah selalu dengan perang ? Aduh kasian deh..Sepertinya agama saya (islam) tidak mengajarkan untuk melakukan kekerasan. Alloh itu maha baik, maha lembut. Pasti ada cara lain untuk masuk surga dengan cara yang elegan. Kuncinya adalah mengerjakan segala sesuatu yang bermanfaat dengan ikhlas.

  2. dengan dihukum matinya amrozi berarti hukum dinegara ini telah ditegakkan, hidup pemerintah, kejaksaan, polri, dan instansi yang terkait semoga hukuman ini tdk hanya berlaku bagi teroris tp juga untuk koruptor, dan umat Islam lainya perbuatan Trio ini bukan mati sahid tp mati sangit, kl mau ngebom ya jangan di negara sendiri

  3. semua hukum akan dianggap benar di mata pengikutnya,amrozi cs mungkin merasa benar apa yang mereka perbuat karena menurut hukum yang mereka anut “mungkin” apa yang mereka lakukan itu benar.Indonesia punya hukum yang berdiri di semua golongan jadi ya harus kita hormati hukum yang berlaku di indonesia.Kalau ada yang mengatakan bahwa nyawa orang bukan ditangan eksekutor tapi di tangan Tuhan, maka kita juga harus berpikir jernih apakah nyawa orang yang kena bom saat itu adalah “hak mutlak” para pelaku bom untuk mengambil nyawanya? anggaplah kejadian ini sebagai hukum sebab akibat saja.semoga kita bisa berfikir jernih menyikapinya…

  4. BETUL !! mereka salah, hanya bikin malu islam saja !!!

  5. jelaz mreka slah, perbtan yg mreka lkukan hnya bkin jeleknya islam…. bsa aj dnk, mnurt agma laen, islam it di cap sbg teroris…. trz org2 jd slah mendefinisikan islam!!! kan gazwaT!!!!

  6. mnurt pmhaman sya, emank bner mreka it berjhad. tp, cra mreka berjhd it yg slah, n mnurt sy, it bkan mti syahid…..
    mreka it hnya aliran sest yg mndfnisikan al quran cm stgah2…. jd, akhrnya gt dech….
    di zaman rosululloh, jihad it kan berprang mlawan kaum kafir pnentang islam, tp mnurt sya mreka it g berprang, mreka it bnuh diri!! gak smua yg mreka bom it kaum kafir pnentang islam… trz gmn dnk nsib ank2 kcl yg tnpa dsa?????

  7. Eksekusi amrozi cs,merupakan salah satu bukti telah ditegakkannya hukum di Indonesia.Namun, mengapa para koruptor masih diberikan keringanan hukum? apalagi besan Pak SBY. Semoga arwah Amrozi cs diterima Allah SWT. Amien……..

  8. Menurut Pancasila, wajar deh di hukum.
    Tapi…
    Menurut Islam, itu Jihad dalam Jalan Allah SWT. Mereka mati syahid.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • RSS ANTARA News – Berita Terkini

    • Belanja di Apple Store bisa lewat Apple Watch
      Pembaruan Apple Store kini membuat pengguna Apple Watch dapat membeli item langsung dari pergelangan tangan.Fitur baru tersebut dapat dinikmati setelah pembaruan versi 4.1 aplikasi tersebut, tapi, tidak semua katalog bisa ...
    • Wapres: bela negara bukan hanya saat perang
      Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan semua harus mempersiapkan diri untuk bela negara, bukan hanya pada saat terjadi perang. "Bela negara bukan hanya perang, tapi juga memajukan negeri ini dengan baik dan berkeadilan," ...
    • Polda Kepri benarkan pesawat Polri jatuh
      Polda Kepri membenarkan pesawat M-28 Sky Truck dengan nomor regristrasi B-4201 hilang kontak dan diketahui jatuh di perairan Kabupatan Lingga pada sisi selatan Provinsi Kepri. "Iya benar, pesawat sempat hilang kontak. ...
  • “ISI – PORO”





  • Subscribe in Bloglines


  • RSS Berita IT dan Artikel

  • “B A K A N C I N G”

  • %d bloggers like this: