Leihitu Masih Tegang

Ketegangan masih menyelimuti wilayah Leihitu, Maluku Tengah, Maluku. Sekitar lima peleton aparat gabungan, kini, disiagakan di dua desa yang masyarakatnya saling berseteru.

Pasukan gabungan dari Kepolisian Resor Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Brigade Mobil serta Samapta Kepolisian Daerah Maluku, plus TNI, hingga kini, masih disiagakan di Desa Hitu Lama dan Hitu Mesing, Kecamatan Leihitu. Konsenterasi pengamanan dipusatkan di perbatasan kedua desa yang menjadi sentral bentrokan.

Bentrokan antarwarga Desa Hitu Lama dan Desa Hitu Mesing, terjadi sejak Senin malam hingga Selasa siang. Warga kedua desa saling serang menggunakan senjata tajam dan senjata api. Sebanyak tiga orang tewas akibat bentrokan itu. Belasan rumah di kedua desa, juga hangus dibakar massa. Ini membuat situasi mencekam. Warga berlarian menyelamatkan diri.

Untuk menyelesaikan konflik, telah dilakukan pertemuan antara kedua warga yang bertikai. Pertemuan difasilitasi Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu dan Kepala Polda Maluku Brigadir Jenderal Polisi Mudji Waluyo.

Pascapertemuan, warga menyerahkan enam pucuk senjata rakitan laras panjang dan laras pendek, dua bom aktif dan sejumlah senjata tajam. Bentrokan antarwarga ini memang sudah terjadi untuk kesekiankalinya dan sudah bertahun tahun. Mereka berselisih soal tapal batas.(DSY)

Metrotvnews.com

Advertisements

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • RSS ANTARA News – Berita Terkini

    • TNI AL bangun dermaga di Sangihe
      Komandan Pangkalan TNI AL Tahuna, Kolonel Pelaut Setyo Widodo, menyatakan, mereka akan segera membangun dermaga di Kabupaten Kepulauan Sangihe.Menurut dia, di Tahuna, Selasa, pembangunan dermaga TNI AL di sana menjadi kebutuhan ...
    • Korban tewas akibat lonsor di Kongo mencapai 140 orang
      Jumlah korban tewas akibat tanah longsor yang melanda sebuah desa nelayan di tepi danau di Republik Demokratik Kongo mencapai 140 orang, kata pemerintah pada Senin (21/8)."Kami perkirakan bahwa sedikitnya ada seratus jenazah ...
    • Negeri gila sepeda ini bikin tempat parkir sepeda terbesar di dunia
      Kota Utrecht di Belanda yang gila sepeda, kemarin membuka apa yang disebut sebagai tempat parkir sepeda paling besar di dunia yang jika rampung tahun depan bisa menampung 12.500 sepeda.Langkah pemerintah kota berpenduduk 344.000 ...
  • “ISI – PORO”





  • Subscribe in Bloglines


  • RSS Berita IT dan Artikel

  • “B A K A N C I N G”

  • %d bloggers like this: