Amrozi Cs, Telor Dadar, Martabak Telor & Tahu Isi

Amrozi pun di panggil…
“Amrozi, sini kamu!” Panggil Yang Maha Kuasa (YMK)
“Siap YMK!” jawab Amrozi dengan air mukanya yang khas (senyuman manis berhias deret gigi putih rapi)
“Sudah siapkah kamu didadar setengah mateng? Tegas YMK
“Ouw, apa yang aku perbuat di dunia, kan atas nama YMK!”
“Wahai Amrozi yang ganteng nan imut, jangan bawa nama Aku atas nama amarah, atau apa pun bentuknya yang menyakitkan sesama umatKu,” seru YMK dengan nada datar dan sangat berwibawa.

“YMK! Kamu tega ya, aku udah di gebukin habis-habisan sama polisi khusus yang pake kode Densus 88, masa YMK ga percaya sih, perbuatan aku atas namaMu,” ujar Amrozi dengan nada tinggi (matanya melotot).
“Aku percaya pada keberanian kamu. Aku pun percaya, kamu bisa tahan didadar sepanjang waktu. Bukan begitu Amrozi ganteng…(YMK menoleh ke belakang dan memberi isyarat tangan memanggil malakat). Malaikat, tolong taruh dia di penggorengan, dan gorenglah si raja tega ini, dengan minyak dan api neraka!”
Suasana pun gaduh, namun tiba-tiba senyap. Sedetik kemudian di seberang sana, terdengar jeritan Amrozi,dan tawa histeris para penghuni neraka. Sungguh memilukan.

Kini giliran Muklas alias Ghufron…

“Muklas Alias Ghufron, sini kamu!” Seru YMK
“Siap Dan! Eh sorry, siap YMK!” Jawab Muklas dengan gerak badan siap seperti prajurit.
“Sudah siapkah kamu diolah seperti martabak telor?” kata YMK sambil senyum
“Ah YMK becanda nih…Perlu YMK tahu ya, sampai detik terakhir bom Bali meledak, aku tak henti-henti menyebut nama YMK tanpa putus loh,” Muklas ngeles.
“Wahai Muklas alias Ghufron yang gagah berani…Janganlah menyebut nama aku sembarangan atas nama dendam kesumat, atau apa pun bentuknya yang mengakibatkan sesama kamu menderita.

(YMK menoleh ke kiri dan ke kanan, sambil melambaikan tangan, memanggil malaikat yang berderet di dua sisi). Malaikat-malaikatku, tolong lempar lelaki emosional itu ke penggorengan martabak! Jangan lupa bikin yang istimewa ya,” seru YMK.

Suasana pun berubah jadi berisik, para malaikat terlihat sangat sibuk. Sebagian menyiapkan penggorengan besar. Sementara yang lain siap dengan dua jerigen besar minyak goreng, berlabel Bimoli. Lima menit kemudian, terdengar petok-petok bunyi minyak panas dan… Chusssssssss (Muklas dilentangkan di plat penggorengan martabak)…Uhhh tolong!…Wadaouuw!…Teriakan histeris Muklas membuat suasana jadi lumayan ribut. Namun histeria itu cuma sebentar. Suasana pun berubah hening.

Tinggal satu lagi ‘jawara bom Bali’ yang setia menunggu ‘diwawancara’.
Kini tibalah giliran ‘si temperamental’ dipanggil YMK.

“Tuan Imam Samudera, mendekatlah ke sini!” Tegas YMK.
“Jangan keras-keras dong manggilnya. Emang aku budek…Ada apa bos!” Sela Samudera agak tempramental. Mimiknya ‘angkuh’ dengan lagaknya yang terkesan kurang bersahabat.
“Terima kasih atas kesabaran Tuan Samudera, bersedia antre menunggu giliran dipanggil,” kata YMK dengan suara lembut dan penuh hormat.

“Sabar apaan! Dari tadi kakiku kesemutan, tauk! Aku sebenarnya belum mau tinggal di sini. Tapi aku tak berdaya. Kaki dan tanganku dirantai oleh manusia-manusia kafir. Kemudian mereka bawa aku ke suatu tempat yang senyap. Begitu tiba, badanku diikat di sebuah tiang. Beberapa saat kemudian mereka seperti melakukan upacara prosesi singkat. Dan tiba-tiba dor!. Aku kaget dan seperti tertidur. Aku pun baru sadar, begitu nyampe di sini. Uhh, really aku masih suka tinggal di dunia! Ogah di sini!” Kata Imam dengan nada keras seperti berteriak. Mukanya memerah dengan sorot mata melotot tajam.

“Ohhh, gituuuu ceritannya, bapak Imam Samudera! Kamu lapar? Kamu doyan makan ‘tahu isi’? Kata YMK dengan manja.
“Sangat suka Bos! Tahu isi, salah satu permintaan terakhirku sebelum ditembak. Aku menulis permintaanku itu di sobekan pembungkus rokok jarum. Aku tulis begini bos!: Sediakan saya sepiring tahu isi yang baru digoreng garing.” jelas Imam

“Wow, sangat kebetulan sekali. Soalnya malaikat-malaikat sudah nggak sabar pingin ‘melayani’ saudara. Sepertinya postur saudara cukup pas diisi bareng toge ke dalam tahu khas neraka (tahunya besar seukuran badan manusia).
“Ohh Densus 88, Ohh Bali, Ohh tahu isi…………” (fonse)

INILAH.com

2 Comments

  1. saya tidak membela amrozi cs tapi anda harus berhati-hati berkata atas nama ALLOH, membuat karangan cerita bohong seolah2 anda tahu pembicaraan ALLOH dgn amrozi cs di kubur atau di akhirat kelak. INGAT ya mas AGAMA itu bukan candaan atau guyonan atau cerita lucu atau dongengan belaka.

  2. seraya menulis keangkuhan dengan sombong bercerita solah tau apa ayng terjadi di alam baka, seorang penulis yg ingin menjadi tenar dengan berbagai khayalan terhadap Kehendak ALLAH S.W.T agar dapat membuat sebuah sensasi yang kosong


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • RSS ANTARA News – Berita Terkini

    • Aparat gabungan sita bambu runcing dan bom molotov di Kediri
      Aparat gabungan dari Kepolisian Resor Kediri Kota dan TNI merazia kawasan bekas lokalisasi Semampir di Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur, dan menyita sejumlah barang seperti bambu runcing serta bom molotov."Kami sudah ...
    • Persipura tanpa Bio dan Ricardinho hadapi Gresik United
      Tim Persipura Jayapura tanpa Bio Paulin Pierre dan Ricardinho da Silva saat melawan tuan rumah Gresik United dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di stadion Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Minggu (11/12). ...
    • Pencarian korban pesawat Polri libatkan 19 kapal
      Polri mengerahkan 19 kapal dan tiga pesawat untuk mencari korban pesawat Polri M-28 Sky Truck yang jatuh pada Sabtu (3/12) di perairan Kabupaten Lingga, Kepri. "Sembilan belas kapal dan tiga unsur udara dikerahkan pada ...
  • “ISI – PORO”





  • Subscribe in Bloglines


  • RSS Unknown Feed

    • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
  • “B A K A N C I N G”

  • %d bloggers like this: