Makanan Khusus Penderita Kanker Payudara

Terserang kanker payudara? Siapapun pasti ingin menghindarinya. Beberapa penelitian terakhir menunjukkan ada beberapa jenis makanan yang dapat mencegah serta mengurangi risiko terjadinya kanker payudara.1. Gandum
Kita dapat mengonsumsi gandum yang berbentuk sereal dengan segelas susu setiap pagi. Setiap setengah gelas gandum setara dengan 10 gram kebutuhan serat yang berguna untuk menurunkan kadar estrogen di dalam tubuh. Banyak pendapat bahwa kadar estrogen yang tinggi di dalam tubuh dapat merangsang pertumbuhan sel kanker payudara.

2. Ikan salmon dan ikan tuna
Berdasarkan sebuah penelitian di Amerika Serikat, ditemukan bahwa para wanita yang tinggal di sekitar sungai dan selalu mengonsumsi ikan tuna dan ikan salmon setiap hari, memiliki risiko yang sangat kecil untuk terserang kanker payudara. Hal itu diduga karena adanya kandungan omega-3 yang terdapat dalam ikan salmon dan ikan tuna.

3. Wortel dan bayam
Wanita yang tidak pernah mengonsumsi wortel dan bayam ternyata memiliki risiko terkena kanker payudara dua kali lebih tinggi dibandingkan wanita yang sering mengonsumsi kedua jenis sayuran itu.

4. Yoghurt
Sebuah penelitian yang menggunakan yoghurt sebagai media dalam tes percobaan, menyatakan bahwa yoghurt dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara.

5. Susu kedelai
Zat yang terkandung dalam susu kedelai murni ternyata dapat menurunkan risiko terjadinya kanker payudara sebesar 28% dibandingkan dengan kandungan zat yang terdapat pada kacang kedelai olahan.

6. Jus Jeruk
Jus jeruk diduga dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara hingga 50%. Namun, pernyataan tersebut masih memerlukan penelitian lanjutan sampai saat ini.

Info Sehat Dot Kom

Advertisements

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • RSS ANTARA News – Berita Terkini

    • Wartawati TV Irak tewas dalam ledakan bom di Mosul
      Shifa Gardi, wartawati televisi Irak tewas, Sabtu (25/2), dalam ledakan bom ketika ia sedang meliput pertempuran antara pasukan Irak dan kelompok militan IS di bagian barat Mosul, demikian menurut laporan televisi Kurdi. ...
    • Kalahkan Sunderland 2-0, Everton sembilan laga tak terkalahkan
      Everton mempertahankan performa positif dengan sembilan laga tidak terkalahkan di liga usai menekuk klub dasar klasemen, Sunderland, dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-26 di Stadion Goodison Park, Sabtu ...
    • Sevilla kalahkan Betis 2-1 dalam laga derbi
      Sevilla mengalahkan rival sekotanya, Real Betis, dengan skor 2-1 pada laga bertajuk "Derby Sevillano" (pertandingan dua klub rakyat Sevilla) pada lanjutan pertandingan Liga Spanyol (La Liga) pekan ke-24 di Stadion Benito ...
  • “ISI – PORO”





  • Subscribe in Bloglines


  • RSS Berita IT dan Artikel

  • “B A K A N C I N G”

  • %d bloggers like this: