Mabes Polri: Puluhan Rumah Dibakar, 5 Luka-Luka

Mabes Polri memberikan data terakhir tentang kerusuhan yang terjadi di Kota Masohi, Maluku Tengah. Sedikitnya ada 42 rumah terbakar, 1 orang luka berat, dan 4 orang luka ringan.

“Akibat kerusuhan tersebut korban kemanusiaan 1 orang luka berat, 4 orang luka ringan, 42 rumah dibakar,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Abubakar Nataprawira di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Selasa (9/12/2008).

Selain itu, Abubakar juga menginformasikan ada 1 gereja darurat, 1 balai desa, dan 1 puskesmas yang dibakar. Bahkan 2 kendaraan umum yang sedang melintas juga menjadi korban aksi anarkis massa.

“Kemudian 2 sepeda motor juga ada yang hilang,” jelas Abubakar.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kerusuhan. Namun, Abubakar memastikan situasi di lokasi kejadian sudah bisa dikendalikan.

“Situasi sudah kondusif dan tidak ada korban jiwa,” kata Abubakar.

Sebelumnya pihak kepolisian juga sudah mengamankan beberapa saksi untuk diperiksa. Diantaranya ada yang berprofesi sebagai guru.

“Itu ada beberapa lah,” imbuhnya.

Bentrokan antar kelompok massa ini terjadi di beberapa tempat di kota Masohi, Maluku Tengah. Sejumlah rumah di kompleks Letwaru hangus terbakar. Bentrokan juga terjadi di sekitar RSUD, pasar Masohi, dan Jl Abdullah Soulisa yang merupakan perbatasan pemukiman dua kelompok yang bertikai.(mad/gah)

Mega Putra Ratya, detikNews

Advertisements

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • RSS ANTARA News – Berita Terkini

    • Komite Keselamatan Konstruksi observasi kecelakaan Becakayu
      Komite Keselamatan Konstruksi (KKK) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat observasi kecelakaan yang terjadi pada tiang di tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).“Untuk seketuk tanya penyebab kenapa, ini sulit. ...
    • Ajinomoto adakan aksi donor darah serentak di 23 lokasi
      Jakarta (Antara News) – Ajinomoto Indonesia Group di awal tahun 2018 kembali mengadakan donor darah di 23 lokasi kantor dan pabrik Ajinomoto di Indonesia. “Kegiatan donor darah yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, ...
    • Pemerintah hentikan sementara proyek berat layang
      Setelah terjadi lagi kecelakaan fatal proyek pembangunan infrastruktur, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menghentikan untuk sementara waktu (moratorium) seluruh pekerjaan proyek infrastruktur berat di atas ...
  • “ISI – PORO”





  • Subscribe in Bloglines


  • RSS Berita IT dan Artikel

  • “B A K A N C I N G”

  • %d bloggers like this: