Mabes Polri: Puluhan Rumah Dibakar, 5 Luka-Luka

Mabes Polri memberikan data terakhir tentang kerusuhan yang terjadi di Kota Masohi, Maluku Tengah. Sedikitnya ada 42 rumah terbakar, 1 orang luka berat, dan 4 orang luka ringan.

“Akibat kerusuhan tersebut korban kemanusiaan 1 orang luka berat, 4 orang luka ringan, 42 rumah dibakar,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Abubakar Nataprawira di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Selasa (9/12/2008).

Selain itu, Abubakar juga menginformasikan ada 1 gereja darurat, 1 balai desa, dan 1 puskesmas yang dibakar. Bahkan 2 kendaraan umum yang sedang melintas juga menjadi korban aksi anarkis massa.

“Kemudian 2 sepeda motor juga ada yang hilang,” jelas Abubakar.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kerusuhan. Namun, Abubakar memastikan situasi di lokasi kejadian sudah bisa dikendalikan.

“Situasi sudah kondusif dan tidak ada korban jiwa,” kata Abubakar.

Sebelumnya pihak kepolisian juga sudah mengamankan beberapa saksi untuk diperiksa. Diantaranya ada yang berprofesi sebagai guru.

“Itu ada beberapa lah,” imbuhnya.

Bentrokan antar kelompok massa ini terjadi di beberapa tempat di kota Masohi, Maluku Tengah. Sejumlah rumah di kompleks Letwaru hangus terbakar. Bentrokan juga terjadi di sekitar RSUD, pasar Masohi, dan Jl Abdullah Soulisa yang merupakan perbatasan pemukiman dua kelompok yang bertikai.(mad/gah)

Mega Putra Ratya, detikNews

Advertisements

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • RSS ANTARA News – Berita Terkini

    • Polda Bangka kerahkan 309 polisi amankan pleno pilkada
      Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan 309 perseonel guna mengamankan Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka ...
    • Kemenristek Dikti keluarkan RPL dosen Maret
      Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti) akan segera mengeluarkan aturan terkait Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) bagi tenaga dosen pada Maret 2017. "Sudah kami siapkan mudah-mudahan pertengahan ...
    • Menag: jadikan rumah ibadah sebagai perekat persaudaraan
      Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengajak umat beragama untuk menjadikan rumah ibadah sebagai tempat saling merekatkan persaudaraan dan memperkokoh peri kemanusiaan. Ajakan ini disampaikan Menag sehubungan adanya rumah ...
  • “ISI – PORO”





  • Subscribe in Bloglines


  • RSS Berita IT dan Artikel

  • “B A K A N C I N G”

  • %d bloggers like this: