Mabes Polri: Puluhan Rumah Dibakar, 5 Luka-Luka

Mabes Polri memberikan data terakhir tentang kerusuhan yang terjadi di Kota Masohi, Maluku Tengah. Sedikitnya ada 42 rumah terbakar, 1 orang luka berat, dan 4 orang luka ringan.

“Akibat kerusuhan tersebut korban kemanusiaan 1 orang luka berat, 4 orang luka ringan, 42 rumah dibakar,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Abubakar Nataprawira di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Selasa (9/12/2008).

Selain itu, Abubakar juga menginformasikan ada 1 gereja darurat, 1 balai desa, dan 1 puskesmas yang dibakar. Bahkan 2 kendaraan umum yang sedang melintas juga menjadi korban aksi anarkis massa.

“Kemudian 2 sepeda motor juga ada yang hilang,” jelas Abubakar.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kerusuhan. Namun, Abubakar memastikan situasi di lokasi kejadian sudah bisa dikendalikan.

“Situasi sudah kondusif dan tidak ada korban jiwa,” kata Abubakar.

Sebelumnya pihak kepolisian juga sudah mengamankan beberapa saksi untuk diperiksa. Diantaranya ada yang berprofesi sebagai guru.

“Itu ada beberapa lah,” imbuhnya.

Bentrokan antar kelompok massa ini terjadi di beberapa tempat di kota Masohi, Maluku Tengah. Sejumlah rumah di kompleks Letwaru hangus terbakar. Bentrokan juga terjadi di sekitar RSUD, pasar Masohi, dan Jl Abdullah Soulisa yang merupakan perbatasan pemukiman dua kelompok yang bertikai.(mad/gah)

Mega Putra Ratya, detikNews

Advertisements

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • RSS ANTARA News – Berita Terkini

    • Mukomuko gunakan racun "stricnin" musnahkan anjing liar
      Pejabat Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan tahun ini instansinya masih menggunakan racun "stricnin" untuk memusnahkan anjing liar di daerah itu. "Kita masih menggunakan cara lama ...
    • Wapres JK: senyuman warga Sulut mampu tarik wisman
      Wakil Presiden RI Yusuf Kalla mengatakan senyuman warga Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mampu menarik kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke daerah ini. "Saya yakin dengan sifat orang Manado yang suka senyum dan ramah ...
    • Arema tundukkan Bhayangkara FC 2-0
      Arema FC akhirnya mampu menundukkan tim tamunya Bhayangkara FC 2-0 dalam laga lanjutan Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu malam. Dengan raihan poin sempurna (3) usai ...
  • “ISI – PORO”





  • Subscribe in Bloglines


  • RSS Berita IT dan Artikel

  • “B A K A N C I N G”

  • %d bloggers like this: