15 Parpol Usung Ide Blok Perubahan Rizal Ramli

Untuk Kampanye, Dipuji Kiemas

Rizal Ramli bakal capres yang diusung Blok Perubahan kian agresif memperluas jaringan dukungan. Mantan Menko Perekonomian pada era Gus Dur itu kemarin kembali menggalang parpol pendukung idenya.

Belasan parpol yang tergabung di Blok Perubahan bersepakat untuk mengusung delapan agenda perubahan sebagai bahan kampanye. ”Semua parpol itu akan membuat buku kecil dari materi-materi itu,” kata Rizal di Hotel Crowne Plaza, Jakarta Selatan, kemarin (5/3).

Perwakilan parpol anggota Blok Perubahan ikut mendampingi Rizal memberikan keterangan kepada pers. Tampak di antara mereka Ketua Umum PPPI Daniel Hutapea dan Sekjen PNBK Zulvan Lindan.

Sewaktu dideklarasikan sembilan hari lalu, Blok Perubahan beranggota 12 parpol. Selain PPPI dan PNBK, parpol yang bergabung ketika itu adalah PBR, PDS, Partai Hanura, PMB, PKNU, Partai Pelopor, PPRN, PDK, Partai Kedaulatan, dan PKDI.

Tapi, sekarang tiga parpol lagi, yaitu Partai Sarikat Indonesia (PSI), Partai Merdeka, dan Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI), ikut bergabung. Jadi, anggota Blok Perubahan menjadi 15 parpol.

Meski begitu, Rizal memprediksi, sekalipun semua parpol tersebut solid mendukung dirinya sebagai capres 2009, paling banter jumlah total suara yang terakumulasi 12-15 persen. ”Jelas ini belum cukup sebagai syarat pencapresan. Jadi, setelah pemilu legislatif kami membuka aliansi kedua,” ujarnya.

Mengenai delapan agenda perubahan, komitmen yang dijanjikan Rizal dan 15 parpol adalah pendirian Bank Pertanian untuk mendorong surplus pangan yang terjangkau, pertumbuhan ekonomi di atas sepuluh persen, menaikkan batas keuntungan pengusaha kecil kena pajak dari 18 juta menjadi 60 juta, dan memacu pengembangan industri pengolahan bahan mentah.

Berikutnya, pembangunan jaringan kereta api trans Sumatera, trans Kalimantan, trans Sulawesi, dan trans Papua merenegosiasi utang luar negeri, mengarahkan 70 persen APBD propublik, dan mengoreksi peran BI agar mencakup penciptaan lapangan kerja.

”Dahlan Iskan, bosnya Jawa Pos Group itu, pernah menyarankan agar saya mematenkannya (delapan agenda), biar nggak dicontek. Saya bilang saya serahkan kepada rakyat, mereka tahu mana yang asli mana yang tiruan sebatas slogan tanpa roh dan jiwa,” kata Rizal.

JawaPos

Advertisements

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • RSS ANTARA News – Berita Terkini

    • MA tolak berikan pendapat terkait status Ahok
      Mahkamah Agung menolak untuk memberikan pendapat terhadap status Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) seperti permintaan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. "Isi surat adalah kami tidak memberikan pendapat ...
    • Rumah mewah di tepi Teluk Jakarta itu jadi kado untuk BNN
      Seperti umumnya perumahan mewah, siapa pun yang berkunjung ke sana harus melalui pemeriksaan ketat. Tak terkecuali rumah mewah yang paling tidak memiliki tiga gerbang itu. Begitu memasuki gerbang pertama tamu niscaya ditanyai ...
    • PSSI berharap pemain naturalisasi seleksi Maret 2017
      Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berharap 12 pemain Indonesia maupun keturunan yang berkiprah di luar negeri bisa mengikuti seleksi kedua tim nasional U-22 yang diadakan pada 1-3 Maret 2017. "Seharusnya mereka ...
  • “ISI – PORO”





  • Subscribe in Bloglines


  • RSS Berita IT dan Artikel

  • “B A K A N C I N G”

  • %d bloggers like this: