Putra Kei Jadi Wakil Menteri Perindustrian

ALEKAAspirasi masyarakat Maluku agar figur orang Maluku bisa duduk pada jabatan strategis di birokrat Pusat nampaknya dua kali terjawab.

Setelah Letjen TNI George Toisuta dilantik Presiden SBY sebagai KASAD, Rabu (11/11) hari ini giliran Prof Dr Alex Retraubun MSc akan dilantik Presiden SBY menjadi Wakil Menteri Perindustrian.

Pelantikan akan dilaksanakan pagi ini pukul 9.00 WIT di Istana Negara. Selain Retraubun, ada lagi empat wakil Menteri yang dilantik masing-masing Asayu Krisna sebagai Wakil Menteri Pertanian, Bambang S sebagai Wakil Menteri Perhubungan, Hermanto Darlok sebagai Wakil Menteri PU dan Mahendra Siregar sebagai Wakil Mentri Departemen Perdagangan.

‘’Memang kami baru selesai mengikuti arahan di Puri Cikeas yang disampaikan bapak Presiden SBY, bapak Wakil Presiden Boediono dan bapak Mensesneg Sudi Silalahi. Pengarahan ini terkait pelantikan besok (hari ini),’’ aku Retraubun yang dihubungi koran ini, semalam.

Sumber koran ini menyebutkan kalau jabatan Wakil Menteri akan ditempatkan pada 11 Departemen yang ada. Pelantikan lima menteri merupakan pelantikan tahap pertama dan enam wakil menteri akan dilantik berikutnya.

Menariknya, untuk jabatan Wakil Menteri, para pejabat tidak mengikuti audisi sebagaimana berlaku untuk jabatan Menteri, namun diam-diam SBY-Boediono menerjunkan tim untuk menyelidiki kemampuan dan kapasitas masing-masing calon.

‘’Memang dalam arahannya pak presiden menyebutkan kalau para calon sudah diselidiki diam-diam selama dua minggu. Mereka yang ditunjuk tentu kapabel dan mampu. Saya juga kaget ternyata selama dua minggu ini ada tim yang menyelidiki saya selama dua minggu, namun saya bangga karena bisa dipercaya. Ini kepercayaan pimpinan, negara, masyarakat serta Tuhan YME yang akan saya emban sebaik-baiknya,’’ katanya sambil mengikutip arahan SBY.

Khusus tentang dirinya, alumnus Unpatti pertama yang menjadi pejabat Negara setingkat menteri ini mengakui kalau SBY sengaja menekankan kalau Retraubun merupakan satu-satunya Wakil Menteri yang diambil dari Unpatti. Karena itu SBY berharap agar bisa bekerja keras.

Terhadap jabatan yang diemban ini, Retraubun menyampaikan terima kasihnya kepada segenap masyarakat Maluku yang telah menyampaikan aspirasi masyarakat Maluku kepada Pemerintah Pusat sehingga dirinya ditunjuk sebagai Wakil Menteri. ‘’Karena itu dengan kerendahan hati saya memohon dukungan dan doa dari segenap masyarakat Maluku sehingga saya bisa bekerja dengan baik dan tidak mempermalukan Maluku ditingkat pusat,’’ tandasnya.

Dia juga berpesan karena dambaan masyarakat Maluku sudah direstui oleh Presiden SBY dan Wapres Boediono maka dia mengajak agar masyarakat Maluku mendukung penuh pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah. ‘’Mari kita berikan dukungan penuh bagi pembangunan bangsa dan negara yang sementara dilaksanakan oleh pemerintah,’’ pungkasnya.

AMBON EKSPRES

Advertisements

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • RSS ANTARA News – Berita Terkini

  • “ISI – PORO”





  • Subscribe in Bloglines


  • RSS Berita IT dan Artikel

  • “B A K A N C I N G”

  • %d bloggers like this: